Cara Merawat Kemudi Setir Mobil

Category : Info EstuTrans
Cara Merawat Kemudi Setir Mobilby vid arton.Cara Merawat Kemudi Setir MobilMenurut data kepolisian indonesia adalah kondisi mobil kita sendiri yang kurang perawatan atau satu titik kerusakan kecil yang bisa menyebabkan kecelakaan, sepertihalnya setir kemudi mobil kita adalah salah satu pokok penting mengendarai yang aman dan nyaman. Kami Estutrans kali ini sedikit memberikan jasa rental mobil di semarang dan info Merawat setir mobil kita agar awet […]

Menurut data kepolisian indonesia adalah kondisi mobil kita sendiri yang kurang perawatan atau satu titik kerusakan kecil yang bisa menyebabkan kecelakaan, sepertihalnya setir kemudi mobil kita adalah salah satu pokok penting mengendarai yang aman dan nyaman.
Kami Estutrans kali ini sedikit memberikan jasa rental mobil di semarang dan info Merawat setir mobil kita agar awet selalu:
setir-mobil-estutrans
1. Untuk suspensi perlu juga dikontrol apakah ada minyak yang bocor atau per suspensinya sudah terlalu lembek, tapi ini jarang terjadi pada minibus sejenis avanza, xenia dll.

2. Putarlah kemudi dengan kecepatan pelan atau sedang. Jangan memutar kemudi terlalu cepat. Jika harus berbelok, kurangilah kecepatan sebelum berbelok. Sistem hidrolik akan bergerak perlahan ketika kita menggerakkan kemudi dengan pelan sehingga komponen power steering pun akan lebih awet.

3. Mari sebelum mengendarai Periksa sistem kemudi dengan mendongkrak bagian depan kendaraan hingga kedua roda terangkat. Gerakkan kemudi penuh ke kiri, lalu gerakan pelan-pelan ke kiri dan ke kanan. Amati kerusakan yang mungkin terjadi. Lakukan juga sebaliknya, putar penuh kemudi ke kanan, lalu gerakkan pelan-pelan ke kiri dan ke kanan. Bagian-bagian yang perlu diperiksa:

Sambungan dan baut sistem kemudi.
Bak roda gigi kemudi.
Suspensi depan termasuk ball joint.
Batang-batang kemudi
Lumasi bagian-bagian tersebut, jika gerakannya kurang lancar.

4. Hindari mengemudi memutar setir sambil menginjak rem. Jika sedang berada di permukaan miring (tanjakkan atau turunan) sebaiknya menggunakan rem tangan. Rem tangan hanya mengunci roda belakang, sehingga roda depan masih bebas bergerak.

5. Ukur jumlah putaran setir dari posisi lurus ke posisi kanan dan kiri secara penuh. Pelankan putaran setir saat mendekati akhir putaran. Ini untuk mencegah tekanan naik secara mendadak dan mencegah komponen power steering cepat aus.
Sedikit info dari kami karena kita bisa meminimkan kecelakaan itu sendiri dari kita sendiri dan semoga konsumen Estutrans yang sedang menggunakan Jasa sewa mobil dan sewa travel atau sewa bus kami selalu di beri kenyamanan dan keselamatan semuanya. Amiin.

Avatar for vid art

Author: 

Related Posts