Tela’ah Tempat Sejarah Wisata Gereja Ayam Di Kota Magelang

Category : Info EstuTrans, Semarang, sewa mobil
Tela’ah Tempat Sejarah Wisata Gereja Ayam Di Kota Magelangby vid arton.Tela’ah Tempat Sejarah Wisata Gereja Ayam Di Kota MagelangKota Magelang merupakan kota yang memiliki posisi yang strategis, karena berada di jalur utama Semarang-Yogyakarta. jika Anda berada di kota semarang bisa mampir ke Magelang dengan berkendara menggunakan bus pariwisata atau mobil kurang lebih selama 1jam setengah menuju Magelang. kota ini hanya memiliki luas ± 18 km², walaupun kecil tapi kota ini banyak memiliki tempat […]

Kota Magelang merupakan kota yang memiliki posisi yang strategis, karena berada di jalur utama Semarang-Yogyakarta. jika Anda berada di kota semarang bisa mampir ke Magelang dengan berkendara menggunakan bus pariwisata atau mobil kurang lebih selama 1jam setengah menuju Magelang. kota ini hanya memiliki luas ± 18 km², walaupun kecil tapi kota ini banyak memiliki tempat wisata yang tak kalah menariknya dengan kota-kota besar lainya di Indonesia. seperti tempat yang satu ini yaitu Gereja Ayam yang lagi ngehits di kalangan para treveller atau fothografi sekedar menggunakan tempat ini sebagai lokasi untuk hunting foto. Lokasi tempat gereja ayam tersembunyi cukup jauh, yakni di perbukitan Magelang tepatnya di Dusun Gombong Desa Kembanglimus Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang jawa tengah yang terletak di 2,5 km dari Candi Borobudur.

Gereja Ayam

Konon ceritanya Bangunan yang diprakarsai oleh Daniel Alamsjah Daniel mendirikan bangunan itu karena mendapat mimpi untuk mendirikan bangunan doa di atas sebuah bukit yang sudah terbengkelai dan tidak terurus sejak tahun 1990-an. Bangunan ini dulunya dijadikan tempat tinggal, sebelum akhirnya menjadi gereja. Sebutan Gereja Ayam ini karena bentuknya mirip seekor ayam yang tengah duduk di tanah di bagian kepalanya terdapat sebuah mahkota. serta bangunan ini dihiasi ornamen-ornamen cantik dan vintage, ada tangga berbentuk aneh untuk naik ke lantai atas, sebuah ruangan yang luas tanpa sekat, seperti tempat untuk melakukan ibadah layaknya gereja.

Bangunan yang sudah banyak ditumbuhi oleh tumbuh-tumbuhan, tapi bangunan ini masih berdiri dengan megahnya di atas bukit Rhema. Banyak orang yang mengunjungi tempat ini karena tertarik akan keindahan tempatnya dan uniknya bangunan. Namun pengunjung harus melengkapi diri dengan senter untuk masuk ke dalam ruangan yang gelap tersebut. Menaiki puncak menara merupakan pilihan yang tepat untuk melihat pemandangan di sekitar Bukit Menoreh.

Jadi tunggu apa lagi, silahkan datang ke kota Magelang dan buktikan keunikan serta kemegahan Gereja Ayam bersama kami jasa transportasi sewa Travel dan bus pariwisata siap mengantarkan Anda semua. Terimakasih

Avatar for vid art

Author: 

Related Posts