Tips Estutrans Merawat Ban Mobil Agar Tetap Awet

Category : Tips EstuTrans
Tips Estutrans Merawat Ban Mobil Agar Tetap Awetby vid arton.Tips Estutrans Merawat Ban Mobil Agar Tetap AwetBan adalah kebutuhan kendaraan bermotor yang sangat wajib keberadaanya, untuk itu kali ini EstuTrans sedikit memberikan info Cara Merawat Ban Mobil Agar Tetap Awet , begitu juga sewa mobil semarang juga sangat kami utamakan agar klien kami dapat nyaman dengan keadaan ban mobil kami yang masih bagus, Kelayakan pemakaiannya bisa dilihat dari alur dan diindikasikan […]

Ban adalah kebutuhan kendaraan bermotor yang sangat wajib keberadaanya, untuk itu kali ini EstuTrans sedikit memberikan info Cara Merawat Ban Mobil Agar Tetap Awet , begitu juga sewa mobil semarang juga sangat kami utamakan agar klien kami dapat nyaman dengan keadaan ban mobil kami yang masih bagus, Kelayakan pemakaiannya bisa dilihat dari alur dan diindikasikan dengan melihat batas tread wear indication atau TWI yang tertulis di sisi ban. Beberapa contoh perlakuan yang bisa memperpendek usia pakai ban tersebut, salah satunya tips kami adalah: estubanmobil
1. Pilih ban dari bahan yang sama contoh baja atau polyester.

2.tekanan angin tidak sesuai rekomendasi. Tekanan tidak pas, katanya, bakal memengaruhi kestabilan gerak motor. Sebaiknya, tekanan diperiksa setiap tiga hari sekali ada pada saat mau berkendara.
3. hindarkan ban dari kemungkinan terkontaminasi cairan kimia yang sangat merusak, seperti oli dan bensin. Bila terkena, maka cepat bersihkan dengan air.

4. Jika anda memakai Ban Tubeles, pakai velg yang khusus buat ban Tubeles, begitu juga jika anda memakai ban dalam gunakan juga velg yang khusus untuk ban dalam.
Jika anda menggunakan ban dalam tapi dengan velg tubeles maka di saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi ban akan cepat panas dan ban dalam bisa meledak.

5. kondisi peredam kejut. Periksa apakah di bagian ini ada kebocoran atau sudah lemah karena jika iya maka hal itu akan mengganggu keseimbangan tekanan bodi. Akibatnya, bodi motor jadi miring dan berat kendaraan bertumpu pada roda yang peredam kejutnya lemah sehingga ban tersebut cepat aus. Bagi pengguna velg jari-jari, Anda disarankan untuk menggunakan rim tape. Fungsinya, melindungi ban dalam dari tusukan jari-jari.

6.Tekanan udara harus selalu diperhatikan karena sangat berpengaruh terhadap lama penggunaan ban. Tekanan ban yang terlalu kecil akan membuat ban Anda cepat rusak, sedangkan apabila tekanan ban mobil Anda terlalu keras akan membuat ban mudah robek serta membayakan keselamatan Anda karena jika terkena gesekan panas terlalu sering ban mobil bisa saja meledak. Untuk itu tekanan ban mobil harus sesuai dengan kondisi perjalanan Anda agar tetap nyaman selama perjalanan.
Demikianlah info dari kami agar ban mobil anda selalu awet dan aman dalam berkendara, semoga info kami bermanfaat bagi kita semuanya.

Avatar for vid art

Author: 

Related Posts