Wisata Edukasi Yang Menarik Di Kota Yogyakarta

Category : Antar Jemput, HARGA SEWA MOBIL, Info EstuTrans, jasa travel, Paket Wisata, Sewa Bus Pariwisata, sewa mobil
Wisata Edukasi Yang Menarik Di Kota Yogyakartaby vid arton.Wisata Edukasi Yang Menarik Di Kota YogyakartaWisata Edukasi Memang Penting, Selain menghilangkan Penat Juga bisa mennambah wawasan. Nah Berikut adalah wisata edukasi di kota Yogyakarata. 🙂 Taman Pintar Yogyakarta Taman Pintar Yogyakarta merupakan obyek wisata pendidikan, yang menawarkan fasilitas wahana dari Usia SD,Smp Dan sampai usia sekolah menengah keatas. Mulai dari PlayGround, Gedung PAUD, Gedung Oval, Gedung kotak dan Gedumg Memorabilia. […]

Wisata Edukasi Memang Penting, Selain menghilangkan Penat Juga bisa mennambah wawasan.
Nah Berikut adalah wisata edukasi di kota Yogyakarata.

🙂 Taman Pintar Yogyakarta
wisata-pintar-300x199
Taman Pintar Yogyakarta merupakan obyek wisata pendidikan, yang menawarkan fasilitas wahana dari Usia SD,Smp Dan sampai usia sekolah menengah keatas. Mulai dari PlayGround, Gedung PAUD, Gedung Oval, Gedung kotak dan Gedumg Memorabilia. Pada masing – masing gedung terdapat wahana pembelajaran yang berbeda- beda, dari Wahana Indonesiaku , Taman bermain, titian sains, titian penemuan, petualangan lingkungan, penjelajahan kecil, jembatan sains , Teknologi canggih dan Teknologi populer. Untuk biaya masuk Taman Pintar berbeda – beda disetiap gedungya, untuk Gedung PAUD dikenakan biaya Rp.1.000/orang untuk usia 2- 7 tahun, Gedung Oval dan Kotak biaya masuknya Rp.5.000 untuk usia 7- 18 dan untuk orang dewasa Rp. 10.000, Gedung Memorabilia dikenakan biaya masuk Rp.1.000 untuk anak-anak, dan untuk dewasa dikenak biaya Rp.2.000, sedangkan digedung Playground tidak dikenakan biaya . kami EstuTrans menawarkan jasa carter mobil kudus. Taman pintar buka mulai dari pukul 09.00-16.00 WIB, dari hari Selasa – Minggu, tutup untuk hari Senin.

🙂 Museum Dirgantara
museum-dirgantara-depan-300x225
Lokasi Museum ini berada di Jl. Kolonel Sugiyono komplek Landasan Udara Adisutjipto Yogyakarta, 10 km kearah timur dari pusat kota atau sebelah timur jembatan laying janti. Museum ini lebih dikenal dengan nama Museum Dirgantara. Museum ini menempati area seluas kurang lebih 5 Ha dengan luas bangunan sebesar 7.600 m2. Museum ini merupakan museum terbesar dan paling lengkap koleksinya yang mengungkap sejarah Museum ini awal mulanya berada di Markas Komando Udara V, di Jl. Tanah Abang Bukit Jakarta dan telah diresmikan pada tanggal 4 April 1969 oleh Panglima Angkatan Udara Roesmin Noerjadin, namun Yogyakarta mempunyai peranan begitu penting terhadap perkembangan TNI AU terlebih menjadi pusat latihan bagi para taruna Akademi Udara atau kawah candradimuka maka Museum Pusat TNI AU ini dipindahkan ke Yogyakarta digabung dengan Museum Ksatrian AAU (Akadewmi Angkatan Udara). Museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. kami juga melayani jasa layanan bus pariwisata kudus untuk anda yang mau berwisata berkapasitas rombong. Harga tiket yang diberlakukan untuk mengunjungi tempat ini ditetapkan sebesar Rp. 3.000,- per orang.

🙂 Benteng Vredeburg
benteng-Vredeburg-300x207
Benteng Vredeburg berada di jl. A Yani No. 6 Bangunan ini dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1760, atas permintaan pemerintahan Belanda yakni, Nicolas Harting. Bangunan mulanya hanya sebuah benteng yang berbentuk bujur sangkar dengan tiap sudutnya memiliki tempat penjagaan disebut seleka atau Bastion. Bagi pengunjung yang ingin berkeliling dengan bersepeda dapat menyewa sepeda onthel seharga Rp. 5.000,-. Dan tempat ini juga sudah dilengkapi dengan hot spot area yang bisa diakses pengunjung dengan gratis. kami juga melayani jasa sewa elf. Benteng Vredeburg mempunyai fasilitas selain free hot spot tersedia juga ruang perpustakaan, ruang seminar, diskusi dan pelatihan serta pertemuan, Ruang belajar kelompok, ruang tamu, Mushola, dan pemandu.

🙂 Kampung Wisata Watu Lumbung Di Yogyakarta
8-t
4-t
Deretan bangunan beton yang perlahan berganti dengan hamparan persawahan subur menemani wisata ini menyusuri sepanjang Jalan Parangtritis. Selanjutnya ketika wisata ini mulai memasuki kawasan Bukit Watu Lumbung di selatan Kali Opak, petak-petak persawahan itu pun berganti dengan barisan pohon jati. Namun siapa yang menyangka di antara rapatnya Tectona grandis di Bukit Watu Lumbung, tersembunyi sebuah destinasi wisata unik, Kampung Edukasi Watu Lumbung. Tak hanya menyuguhkan panorama alamnya menawan, tempat wisata yang berjarak sekitar 4 kilometer dari Pantai Parangtritis ini juga menyelipkan nilai-nilai edukasi dengan cara unik dan asyik. Tak heran kita bisa menemukan perpustakaan sederhana di tempat ini. Mengunjungi Kampung Edukasi Watu Lumbung semakin menarik ketika di sore hari, saat matahari mulai bergeser ke arah barat dan sinarnya tak lagi terasa menyengat. selain sewa mobil, sewa elf dan sewa bus pariwisata kami juga melayani jasa antar jemput bandara.

Untuk info dan pemesanan HUb.No: 082 226 035 203. sekian dari kami terimakasih…

Avatar for vid art

Author: 

Related Posts